Lowongan Kerja Kementerian Komunikasi dan Informatika (KEMKOMINFO) November 2022 | Lokerkuh

Lokerkuh
~ Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia atau dapat disebut Kemkominfo RI merupakan salah satu kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan komunikasi dan informatika. Kementerian Komunikasi dan Informatika sebelumnya bernama “Departemen Penerangan” (1945-1999), “Kementerian Negara Komunikasi dan Informasi” (2001-2005), dan Departemen Komunikasi, dan Informatika (2005-2009). Kementerian Komunikasi dan Informatika dipimpin oleh seorang Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) pada masa pemerintahan presiden Joko Widodo sejak tanggal 27 Oktober 2014.

Alamat kantor pusat kementerian :
Kementerian Komunikasi dan Informatika
Jl. Medan Merdeka Barat No 9,
Jakarta 10110
Telp : 021 3452841
Email : humas@mail.kominfo.go.id

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dalam rangka untuk mencapai visi dan misi, dan untuk meningkatkan kinerja perusahaan, maka di tahun 2022 ini perusahaan mengadakan rekrutmen atau membuka lowongan kerja untuk mengisi posisi jabatan yang saat ini kosong. Perusahaan mencari kandidat atau calon pegawai yang siap untuk ditempatkan sesuai kompetensi, minat atau bakat dan tentunya sesuai dengan syarat yang dibutuhkan pada masing – masing posisi sehingga lowongan tersebut dapat terisi dengan personel atau sumber daya manusia yang kompeten, siap bekerja dan memiliki semangat dalam mengerjakan tugasnya. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada loker kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.
Lowongan Kementerian Kominfo Posisi :

Seleksi PPNPN Di Lingkungan Sekretariat Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi Dan Informatika RI (Analis Advokasi)
Syarat Pencaker :
-Warga Negara Indonesia
-Lulusan Sarjana dari Program Studi yang terakreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan persyaratan IPK minimal 3,0 (tiga koma nol) pada skala 4
-Latar belakang pendidikan ilmu hukum (fakultas hukum), diutamakan dengan kekhususan praktisi hukum (hukum acara)
-Sehat jasmani dan rohani
-Berusia minimal 20 tahun dan maksimal 30 tahun saat mendaftar
-Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara
-Berkelakuan baik dibuktikan dengan Surat Keterangan Pengiriman Lamaran Kepolisian (SKCK)
-Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau dengan hormat sebagai PNS/prajurit TNI/ Kepolisian Negara RI
-Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta
-Tidak berkedudukan sebagai CPNS, PNS, prajurit TNI atau anggota Kepolisian Negara RI
-Tidak menjadi anggota atau pengurus parpol atau terlibat politik praktis
-Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan
-Dapat berkomunikasi dengan baik
-Memiliki inisiatif yang baik dalam bekerja
-Mampu bekerja mandiri maupun dalam kelompok
-Bersedia bekerja penuh waktu (full time) selama kontrak berlangsung
-Mampu mengoperasikan perangkat komputer
-Mampu mengoperasikan aplikasi pengolah dokumen, sharing folder dan online meeting
-Bersedia untuk tidak menikah selama 1 tahun pertama
-Memiliki ketelitian dan memiliki kemampuan berpikir kritis dan analitis
-Diutamakan menguasai Bahasa Inggris dengan baik (speaking, writing, dan listening)
-Diutamakan memiliki pengalaman dalam drafting dan penyusunan jawaban, duplik, kesimpulan, daftar alat bukti.

Berkas Lamaran :
-Mengirimkan aplikasi lamaran yang ditujukan kepada Sekretaris Ditjen Aplikasi Informatika melalui surat elektronik ke alamat e-mail
-Surat elektronik hanya berisi 2 lampiran berkas dengan rincian sebagai berikut:
-Lampiran 1 berisi: surat lamaran dan daftar riwayat hidup (dijadikan dalam 1 file berformat PDF, maks. 2MB).
-Dalam daftar Riwayat hidup disebutkan judul dan uraian singkat skripsi.
-Lampiran 2 berisi: scan ijazah kelulusan perguruan tinggi, scan transkrip nilai akademik, scan SKCK dan scan sertifikat keahlian lainnya (dijadikan dalam 1 file berforma PDF, maks 2 MB).
-PPNPN di lingkungan Sekretariat Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika dapat disampaikan melalui alamat email hkaptika@kominfo.go.id.

Pengiriman Lamaran :
Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada bulan November 2022 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti Foto terbaru pelamar guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu via EMAIL  ke alamat : hkaptika@kominfo.go.id dengan Format subyek email : HK_Analis Advokasi_(nama pelamar) Pendaftaran paling lambat pada : Jumat, 02 Desember 2022
sumber : https://bursakerjadepnaker.com 

baca jugaLowongan Kerja Badan Pusat Statistik (BPS) November 2022 Ijazah SMA SMK Terbaru

0 comments:

Post a Comment